Sabtu, 20 Jul 2024
TUTUP MENU

5 Pengajar Praktik Lulus Rekrutmen Fasilitator

Painan-PP A-4, Sebanyak Lima Pengajar Praktik (PP) Angkatan 4 Kabupaten Pesisir Selatan lulus Rekrutmen Fasilitator Angkatan 13 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Fasilitator akan bertugas mendampingi Calon Guru Penggerak selama proses pendidikan dan bertugas selama 6 bulan setiap angkatan guru penggerak.

Dikutip dari Media Sosial Salah satu guru asal Pesisir Selatan yang lolos seleksi, melampirkan pengumuman kelulusannya  berdasarkan Surat No. 1123/B3/GT.00.08/2023 Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 3 Calon Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 13 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Pengajar Praktik yang lolos seleksi, diantara nya Lili Suryati Kepala Sekolah SMKN 1 SUTERA, Aprinaldi Wakil Kepala SMAN 1 batang kapas, Rahmiyanti Guru SMP NEGERI 2 Lengayang, INDRA Kepala Sekolah SDN 05 Pancung Soal, Guru MASRI SMAN 2 Lengayang.

Di kutip sebelumnya mereka para guru yang mengikuti Rekrutmen Fasilitator telah mengikuti rangkaian seleksi yang cukup panjang sebanyak 3 tahapan. Untuk tahap 1 pengisian Essay dan syarat dokumen pendaftaran, Tahap 2 Wawancara oleh 2 Assesor, dan Tahap 3 yakni pembekalan selama 12 hari, dan bersamaan setelah pengumuman lulus fasilitar, tiga guru fasilitator tersebut juga mengikuti Rekognisi Guru Penggerak, sementara untuk kepala sekolah tidak diwajibkan untuk mengikuti rekognisi guru penggerak

Pendaftaran calon fasilitator Pendidikan Guru Penggerak (PGP) 2023 angkatan 13 khusus untuk para pendamping atau pengajar praktik yang telah bertugas pada angkatan 1 sampai dengan 4 dan dibuka pada 16 Januari 2023.

Fasilitator Angkatan 13 asal Pesisir Selatan merupakan guru-guru terpilih yang syarat dengan pengalaman sebagai Instruktur, Narasumber, Pendamping maupun mentor baik Lokal maupun Nasional.

Fasilitator merupakan salah satu orang yang termasuk dalam tim Pendukung selain Pengajar Praktik.

Seorang Fasilitator Guru Penggerak bertugas untuk mendampingi Calon Guru Penggerak selama proses pendidikan dan bertugas selama 6 bulan setiap angkatan guru penggerak.

Tugas lainnya adalah Melakukan refleksi mingguan melalui forum Pendampingan, mencatat serta menganalisis perkembangan peserta pelatihan, mengumpulkan tugas-tugas dan memberi umpan balik kepada peserta, memberikan motivasi dan membantu peserta dalam menjalankan perannya, turut memberikan umpan balik kepada instruktur untuk perbaikan sesi dan membangun refleksi kepada peserta.


Eksplorasi konten lain dari Mitra Guru

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Post Terkait

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

KELUAR
wpChatIcon
wpChatIcon

Eksplorasi konten lain dari Mitra Guru

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca