Sabtu, 22 Jun 2024
TUTUP MENU

Membangun Kualitas Kinerja Pendidikan: Peran Vital PMM

Dengan rendah hati, kami menghadirkan pernyataan resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang menyoroti keberadaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai instrumen utama dalam meningkatkan kinerja para pendidik di seluruh negeri. Mari kita telaah dengan seksama!

Navigasi dengan PMM:

PMM bukanlah sekadar alat, melainkan pilar penting yang memberikan arah bagi para pendidik dalam menjalani peran mereka. Fitur-fitur seperti Pelatihan Mandiri, Refleksi Kompetensi, Bukti Karya, dan Komunitas, bukan hanya memberikan dukungan praktis, tetapi juga menginspirasi inovasi dan pengembangan diri yang tak ternilai. Di dalam PMM, setiap guru dan kepala sekolah diberikan ruang untuk berkembang tanpa dibatasi oleh tenggat waktu atau tekanan.

Mengelola Kinerja dengan Bijak:

Fitur Pengelolaan Kinerja di dalam PMM menjadi panduan yang cermat bagi para pendidik dalam menjalankan tugas administratif mereka. Dengan fitur ini, mereka dapat dengan efisien mengelola tujuan-tujuan kinerja dan menyajikan data dengan tepat waktu. Terintegrasi dengan aplikasi e-Kinerja BKN, PMM membawa kemudahan luar biasa dalam pengelolaan data dan pelaporan kinerja.

Membangun Evaluasi yang Komprehensif:

Perjalanan ini tidaklah mudah, namun pemerintah daerah hadir sebagai mitra yang setia dalam memberikan bimbingan dan dukungan. Para guru dan kepala sekolah diberikan kesempatan untuk menyelesaikan perencanaan SKP mereka dalam waktu yang diberikan, sambil mendapatkan bantuan dari Pusat Bantuan PMM untuk menavigasi melalui setiap tantangan.

Menuju Prestasi yang Unggul:

Perjalanan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari sebuah langkah besar menuju puncak kualitas kinerja. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, para guru dan kepala sekolah akan terus maju, tidak hanya untuk mengelola kinerja mereka, tetapi juga untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan.

Dengan demikian, dalam perjalanan ini, setiap langkah, setiap tantangan, dan setiap pencapaian memiliki arti yang mendalam. Dengan semangat yang tak kenal lelah, mari kita sambut hari esok dengan keyakinan bahwa dengan PMM, kita akan menemukan terang dalam pendidikan dan mencapai prestasi yang luar biasa!

Surat Edaran tentang Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah

Klik disini untuk download Surat Edaran tentang Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah


Eksplorasi konten lain dari Mitra Guru

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Post Terkait

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

KELUAR
wpChatIcon
wpChatIcon

Eksplorasi konten lain dari Mitra Guru

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca