Rabu, 17 Agu 2022

cara embed video google drive

Cara embed adalah salah satu fitur yang ditawarkan Google Drive. Ini membantu pengguna untuk menyematkan video dari YouTube, Google Drive, dan sumber video lainnya ke dalam dokumen mereka. Ini sangat mudah digunakan dan seseorang dapat menyematkan video dalam beberapa menit.

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud hebat yang memungkinkan Bapak Ibu berbagi dan mengakses file dengan mudah dengan orang lain. Bapak Ibu dapat menggunakannya untuk menyimpan dokumen, foto, video, dan sketsa secara online sehingga Bapak Ibu dapat mengaksesnya dari perangkat atau komputer apa pun. Bapak Ibu bahkan tidak memerlukan akun Google untuk menggunakan Drive! Cukup buat akun dan mulailah menyimpan file Bapak Ibu.

Untuk menyematkan video dalam dokumen, klip video harus terbuka dan siap. Kemudian, pilih lokasi yang diinginkan di dokumen tempat video akan disematkan. Selanjutnya, klik ikon tiga titik dan pilih ‘Sematkan video’. Jendela ‘Cara menyematkan video di Google Drive’ akan terbuka.

Dari sini, Bapak Ibu perlu memberikan informasi yang diperlukan seperti URL video, durasi video, dan ukuran pemutar yang diinginkan. Bapak Ibu juga dapat memilih untuk memulai video secara otomatis saat dokumen dimuat. Menyematkan video dalam dokumen sangat mudah dan dapat dilakukan dalam hitungan menit.

Ini sempurna ketika Anda ingin memasukkan video ke dalam dokumen dan ingin agar mudah diakses oleh semua pengguna. Setelah semua detail dimasukkan, klik tombol ‘Sematkan’. Video akan mulai diputar secara otomatis. Jika kualitas video buruk, Google Drive akan menawarkan opsi untuk meningkatkannya. Setelah video disematkan, itu akan tersedia untuk dilihat dan diedit dalam dokumen.

Contoh

Post Terkait

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

KELUAR