Rabu, 22 Mei 2024
TUTUP MENU

Menggunakan Ekstensi AI untuk Peningkatan Produktivitas Guru di Kelas

Dengan kemajuan teknologi yang terus berlangsung, para guru kini memiliki akses ke alat-alat yang dapat menyederhanakan tugas sehari-hari mereka dan meningkatkan keterlibatan siswa. John R. Sowash dalam video 5 Great AI Extensions for Classroom Teachers (Time-Saving SUPERPOWER!) mengeksplorasi beberapa ekstensi Chrome yang berbasis AI yang dirancang untuk membantu guru mengelola beban kerja mereka lebih efektif dan meningkatkan produktivitas dalam proses pembelajaran. Berikut adalah ulasan dari beberapa ekstensi tersebut.

Ekstensi Chrome Berbasis AI untuk Guru

  1. Merlin

    • Merlin merupakan alat serbaguna yang memungkinkan guru untuk berinteraksi dengan dokumen, menghasilkan gambar, dan bahkan berkomunikasi dengan situs web. Fitur menariknya termasuk kemampuan untuk merangkum halaman web dan mengubah dokumen ke berbagai tingkat bacaan. Merlin juga terintegrasi dengan produk Google populer seperti Gmail dan YouTube, membantu guru untuk menanggapi email atau membuat transkrip video secara otomatis.
  2. Writing Mate

    • Mirip dengan Merlin dalam fungsionalitas tetapi memiliki beberapa perbedaan kunci. Writing Mate, meskipun menawarkan banyak kegunaan, seperti kemampuan untuk menulis kuis langsung dari penggunaan ekstensinya, mungkin perlu digunakan bersamaan dengan ekstensi lain seperti Merlin karena batasan penggunaan gratisnya. Ini memungkinkan ekspor jawaban langsung ke Gmail, Docs, atau Slides, yang menambah kemudahan.
  3. CopyLeaks

    • Didesain untuk membantu guru mengidentifikasi apakah teks dibuat oleh manusia atau AI, CopyLeaks adalah alat yang mudah digunakan yang memberikan solusi cepat untuk analisis penggunaan AI dalam penulisan. Dengan hanya menyoroti teks dan menggunakan ekstensi, guru dapat dengan cepat mendapatkan wawasan tentang asal-usul konten.
  4. Magic School

    • Sangat cocok untuk tugas-tugas seperti menciptakan newsletter kelas, Magic School menyediakan lebih dari 50 alat yang berbeda dan spesifik yang dapat dimanfaatkan guru. Ini juga memungkinkan penggunaan isian prompt untuk menghasilkan isi yang dibutuhkan dengan cepat dan efisien.
  5. Brisk Teaching

    • Ideal untuk guru bahasa dan pendidikan khusus. Brisk Teaching memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat bacaan konten dari situs web dan menyertakan terjemahan untuk siswa yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Kemampuannya untuk mengubah artikulo dan menciptakan pertanyaan kuis menjadikannya alat yang berharga dalam pengajaran.

Kesimpulan

Ekstensi berbasis AI ini menawarkan berbagai solusi yang dapat secara signifikan mengurangi waktu yang dihabiskan para guru pada tugas administratif dan mempersiapkan materi pelajaran. Dengan berinvestasi sedikit waktu untuk mempelajari dan mengintegrasi alat-alat ini ke dalam kegiatan sehari-hari, guru dapat membebaskan lebih banyak waktu untuk mengajar secara langsung dan berinteraksi dengan siswa, sehingga meningkatkan kualitas pengalaman belajar di kelas.


Eksplorasi konten lain dari Mitra Guru

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

AI

Post Terkait

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

KELUAR
wpChatIcon

Eksplorasi konten lain dari Mitra Guru

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca