Minggu, 22 Mei 2022
  • Kolaborasi Mitra Guru dengan Mitra Nagari

membuat website gratis di situsguru

Cara membuat website gratis di situsgurutidak membutuhkan waktu lama dan banyak pengeluaran, cukup email aktif sudah dapat mempunyai sub domain dengan nama bapak ibu masing masing, kemudian bisa di isi postingan berupa artikel maupun jualan produk, akan tetapi jika untuk jualan belum terlalu direkomendasikan pasalnya masih menggunakan sub domain gratisan.

Meski bukan hal mustahil berjualan di sub domain gratisan, karena beberapa guru yang saya temui masih menggunakan domain gratis sebagai tempat mereka mencari calon pembeli.

Bagaimana jika saat mencoba membuat website gratis masih saja tidak bisa dan ingin membuat situs yang keren dengan segala fiturnya? tentu saja solusinya menggunakan jasa pembuatan website terpercaya seperti Mitra Nagari.

Menggunakan jasa sangat di rekomendasikan untuk yang sudah memiliki model dan bisnis yang mulai berkembang, semakin bagus websitenya maka akan semakin bagus brand di mata calon pembeli. Nah jika memang untuk belajar membuat website gratis di situsguru melalui hp android sudah lebih dari cukup. berikut langkah-langkahnya:

Cara Membuat Website

Cara membuat situs gratisan berikut ini akan menggunakan sub domain situsguru.com yang mana platform tersebut merupakan cms wordpress, jadi tidak perlu membeli hosting dan dapat digunakan sampai kapanpun secara gratis, akan tetapi domain extensionnya menggunakan situsguru.com. tapi tenang saja nanti bisa di migrasi ke domain com layaknya situs profesional.

Jadi jika sudah di ganti dengan domain TLD Com maka embel-embel situsguru.com sudah tidak lagi di bawa, misalnya jika mau membuat situs penggerak.situsguru.com kalau di jadikan domain COM TLD Menjadi penggerak.com saja. Simak langkahnya di bawah ini:

1. Siapkan Email aktif di android atau laptop

2. Kemudian buka situs situsguru.com

3. Lalu klik menu Buat Wbsite

4. Lanjutkan login isi Nama Pengguna untuk login nantinya

5. Setelah itu masukan alamat email untuk verifikasi kemudian Daftar

isi nama domain
6. Masukan Domain Situs, misalnya penggerak

7. Masukan Judul Situs misalnya Guru Penggerak Pesisir Selatan

8. Jika sudah, Klik Daftar

Selamat! Situs baru Bapak Ibu sudah hampir siap

Tetapi, sebelum dapat mulai menggunakan situs, Bapak Ibu harus mengaktifkannya. Periksa kotak masuk di email yang didaftarkan tadi dan klik tautan yang ada.

Jika tidak mengaktifkan situs dalam waktu dua hari, maka harus mendaftar lagi.

 

Perlu diperhatikan dalam memasukan nama domain kadang memang tidak tersedia, apabila demikian maka harus mencari nama domain yang lebih unik sampai tersedia di disitus,

Jika sudah selesai klik tautan aktifasi di email maka domain tersebut sudah bisa diakses dengan login memasukan username dan password sementara, silahkan diganti setelah berhasil login

 

Demikianlah langkah dalam mendaftar sub domain bapak ibu di situsguru.com, jika berminat silahkan ikuti panduan di video berikut

Sampai jumpa

Salam

Penggerak

Post Terkait

Project Mitra Guru
30 Mar 2022

Project Mitra Guru

1 Komentar

Cara membuat website gratis di situsgurutidak membutuhkan waktu lama dan banyak pengeluaran, cukup email aktif … Read More […]

Balas

Tinggalkan Balasan

KELUAR
%d blogger menyukai ini: